Bahagianya Pasangan Yang Menikah Sebelum Puasa




beberapa waktu lalu adik saya bertanya/ konsultasi kepada saya
"A, baiknya aku nikahnya sebelum puasa atau sesudah puasa yah...?" kata adikku meminta pendapat dariku

Hm... aku pun teringat nasihat dari seorang ustadzah.

bulan puasa itu bulan yang penuh dengan berkah, rahmat dan maghfiroh(ampunan), pada bulan Ramadhan semua amalan sunah akan di catat besar dan kualitasnya seperti amalan wajib.
dan amalan wajib akan dilipat gandakan pahalanya.

dan sangat beruntunglah pasangan yang menikah sebelum Ramadhan atau di bulan Ramadhan, karena keutamaan bulan Ramadhan itu sendiri.

marilah kita bayangkan..! seorang istri saat menyediakan makan untuk berbuka atau sahur untuk suami akan mendapat pahala yang berlipat. saat menyiapkan baju untuk kerja suami akan diberi pahala berlipat ganda
saat mencuci baju, merapihkan rumah dan hal-hal alin untuk suami tercinta akan mendapat pahala yang berlipat ganda di bulan ramadhan. bahkan saat tersenyum untuk sang suami yang pada bulan selain ramadhan di beri pahala sunnah maka akan diberi balasan pahala seperti saat melakukan amalan wajib.

begitu juga dengan suami, saat bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarga akan diberikan pahala berlipat ganda oleh Allah, saat tersenyum pada istri, saat bersabar jika istri lupa membangunkan sahur, sabar saat masakan istri keasinan atau gosong semua akan diberikan pahala berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

tapi menurut saya pribadi adalah para wanita yang telah menikah pada bulan ini yang paling diuntungkan. mereka akan mendapat pahala yang berlimpah-limpah di bulan puasa ini.
bahkan disaat mereka mendapat libur puasa dan shalat (saat haid) , dengan berbakti pada suami, menyediakan makan sahur/buka, dan segala kegiatan yang di niatkan karena Allah akan dibalas berlipat ganda
dan bahkan seorang istri yang sedang haid dapat mendapatkan pahala puasa seperti suaminya jika menyediakan makanan untuk berbuka pada suaminya, karena Rasulullah pernah bersabda barang siapa yang memberikan makanan untuk orang berbuka puasa maka dia akan mendapatkan pahala sebesar pahala orang yang berpuasa tersebut (kurang lebih seperti itu redaksinya)

Subhanallah, aku jadi iri dengan orang yang sudah berkeluarga, mereka berlimpahkan pahala dari Allah di bulan Ramadhan ini.

setelah teringat akan kata2 sang ustadzah, aku pun berkata pada adikku.

" Insya Allah menikah sebelum bulan Ramadhan lebih baik dari pada setelah bulan Ramadhan. karena dibulan Ramadhan segala amal kita berlipat ganda terutama bakti seorang istri kepada suaminya"
"jika calon suami kamu belum cukup biaya untuk melakukan resepsi, ijab qabul dulu aja.. supaya terhindar dari dosa dan di bulan Ramadhan nanti kalian akan berlimpahan berkah dan rahmat dari Allah. siapa tahu di bulan Ramadhan nanti doa-doa kalian lebuh makbul dan di ijabah oleh Allah sehingga kalian bisa mendapat rejeki untuk melakukan resepsi yang indah setelah Ramadhan"

Akhirnya adikku pun di khitbah (lamar) dan Alhamdulillah mereka diberikan rejeki oleh Allah untuk melakukan akad nikah dan resepsi tidak lama setelah acara khitbah tersebut"


mudah-mudahan cerita ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan ibadah di bulan suci ini.
karena berlimpahnya keutamaan yang ada pada bulan ini.dimana segala amalan kita dilipat gandakan pahalanya oleh Allah sehingga kita tidak menyia-nyiakan waktu kita untuk hal-hal yang tidak berguna dan lebih mengutamakan ibadah kepada Allah.

mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dan tidak berkenan. hal itu karena keterbatasan ilmu saya.
dan segala kebenaran yang ada dalam tulisan ini, itu datangnya dari Allah SWT


" SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA"

wassalam



Ahry Almanggaray
Posted on 13.28 by Ahry Almanggaray and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Poskan Komentar