Wanita Adalah Tiang Agama




Nabi Muhammad Bersabda " wanita adalah tiang agama, jika wanita rusak maka rusak pulalah Negara"

maaf kalo saya sok tahu.

saya ingin ajak sahabat sekalian berfikir, apa yang paling banyak anda temukan/dijual di Mall atau pusat perbelanjaan?
hm... kalo menurut saya adalah kebutuhan wanita. dari baju yang beribu-ribu model, sepatu, tas dll.

sahabat juga bisa lihat gaya berpakaian laki-laki lalu bandingkan dengan wanita. model pakaian laki2 paling cuma kemeja , kaos , sepatu yang modelnya itu2 aja. sedangkan wanita, bermuacam macam.

disinilah terlihat jika wanita lebih konsumtif dari pria.ah sok tahu..., (emang.. :P) tp kalo saya jualan pasti menjual apa yg banyak dicari orang.dan kenapa banyak kebutuhan wanita, ya karena wanita banyak yang nyari.. iya gak sih...?

dan mungkin disinilah maksud hadist diatas, jika wanita rusak maka rusak pulalah negara tersebut. "mungkin" yang di maksud dengan rusak disini ialah jika wanita punya penyakit hati seperti iri hati, riya/pamer, ingin terpandang dan sifat buruk lainnya. jika mempunyai penyakit hati diatas sifat konsumtif pun tidak bisa di kendalikan. dan celakanya sering kali para wanita (pria juga) gak sadar kalo mereka mempunya penyakit hati ini. dan bahkan marah saat kita ingatkan.

buktinya, banyak para koruptor yang korupsi karena untuk memenuhi kebutuhan istrinya yang konsumtif. banyak juga prostitusi karena ingin memenuhi sifat konsumtifnya seperti ingin punya blackberry, perhiasan dan lain2.ada suami yang selingkuh atau berzina dengan pelacur gara2 tidak diberi "jatah" oleh istri karena sang istri tidak dibelikan emas atau mobil.dan banyak juga para ABG dan wanita dewasa yang berpacaran untuk bisa di belikan pulsa, HP, atau agar bisa numpang naik kendaraan cowoknya supaya terlihat keren dimata kawan-kawannya. walaupun cowok itu mengajak pacaran yang tidak sehat. ada juga yang menunda pernikahan agar bisa mengumpulkan uang untuk suatu pesta yang megah supaya terlihat hebat dimata orang lain.

Nabi SAW bersabda "ada tiga golongan yang pasti ditolong oleh Allah,yang berjihad dijalan Allah, budak yg ingin membebaskan diri, dan orang yang menikah untuk menjaga kesucian diri (H.R. Attirmidzi No.1655, Annasai No.3117) jadi yakinlah dengan menjaga kesucian diri/hati Allah akan menolong kita.

dalam hadist lain juga Nabi bersabda " Dunia itu perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang sholihah".

kalau diartikan secara harfi oleh seorang yang miskin ilmu seperti saya, mungkin maksudnya begini. wanita itu bagai perhiasan. jadi wanita itu harus dijaga oleh suami dan oleh wanita itu sendiri. baik prilaku tubuh, pandangan, hati dan lain-lain. sahabat bisa lihat toko-toko perhiasan. mereka menjaga keindahan perhiasan dengan di taruh di etalase kaca.bahkan kadang di pakaikan jeruji supaya tidak sembarang di sentuh atau di pegang orang. begitu juga wanita. wanita di ciptakan dengan keindahan yang harusnya di jaga bukan di umbar. sampai setiap bagiannya.

bahkan konon Nabi Sulaiman jatuh cinta pada Ratu Balqis dari negeri Saba karena melihat betisnya yang terlihat saat berjalan dilantai kaca yang dikiranya kolam ikan. itu tanda bahwa setiap bagiantubuh wanita bisa mempesonakan laki-laki dan jangan dipertontonkan secara gratis, tapi berilah pada yang membayar dengan cinta, yaitu suamilah tentunnya (bukan pacar).

Nabi juga bersabda : Annisa Madrosatul awlad : " wanita/ibu itu sekolah (pertama) bagi anak-anak"
bisa jadi yang membuat hancurnya Negara ini adalah banyaknya para wanita yang sibuk bekerja mencari nafkah yang seharusnya dilakukan suami sampai melupakan hadis diatas. dan malah mempercayakan pendidikannya pada orang lain. bahkan sering pula kasih sayang dan perhatiannya di serahkan pada pembantu atau baby sitter.

oleh karena itu, yuk sama-sama membangun Negara kita ini. dengan saling intropeksi. bagi para wanita, mulailah menjaga diri, dan mewaspadai penyakit-penyakit hati.begitu juga laki-laki tentunya. dan laki-laki juga harus semangat berusaha untuk menafkahi istrinya, jangan sampai perhiasan yg terindahnya(istri) terpaksa keluar rumah juga untuk mencari nafkah apalagi sampai meninggalkan anaknya dirumah.

untuk sahabat wanita yang belum berhijab/jilbab, silahkan mulai berfikir untuk berjilbab. dengan berjilbab masih bisa kok terlihat cantik dan bisa tetap berkarir atau beraktivitas lainnya.

sungguh betapa Allah sangat menghormati dan mengistimewakan wanita,contohnya ialah dengan adanya surat yang bernama surat ANNISAA yang artinya Wanita. dan banyak ajaran Islam yang menyuruh kita memuliakan Ibu, bahkan 3 kali di banding bapak. yang jelas bahwa ibu adalah seorang WANITA. maka adakah alasan wanita itu sendiri untuk tidak memuliakan dirinya sendiri dan menjaga kemuliaannya sendiri?

dan terakhir syukuri apa yang kita punya saat ini, disamping janji Allah yang akan menambah nikmat yg diberikan jika kita bersyukur. kita juga akan sadar dan menyesali jika suatu yang kita punya saat ini telah menghilang. dan jangan takut melakukan sesuatu untuk meningkatkan rasa takwa kita pada Allah. karena Allah Berfirman

" Wa man yattaqillah , yaj 'al lahu makhroja. wa yarzukuhu min haisu la yahtasib"
artinya:
"barang siapa yang bertakwa/takut kepada Allah akan diberikan jalan keluar(dari masalahnya) dan diberikannya rejeki dari tempat yang tidak disangka-sangka"

semoga kita akan selalu deberikan petunjuk oleh Allah dan selalu dalam naungan cintaNya

saya mohon maaf kalo saya sok tahu, dan terkesan memojokan kaum wanita dalam tulisan kali ini. tapi justru sebaliknya , saya ingin memuliakan makhluk Allah yang bernama WANITA. bahkan sebagian besar kata-kata diatas sebenarnya adalah dari seorang wanita, yaitu sahabat saya yang sedang melakukan tugas akhir S2 nya di Bandung.

wassalam


Ahry AlManggaray
Posted on 23.44 by Ahry Almanggaray and filed under | 4 Comments »

4 komentar:

SARI mengatakan... @ 19 Februari 2012 08.42

http://www.kabarmuslim.com/2010/12/wanita-tiang-negara/ - mohon di cek kembali... apakah wanita ato sholat yg menjadi tiang agama-

SARI mengatakan... @ 19 Februari 2012 08.42

http://www.kabarmuslim.com/2010/12/wanita-tiang-negara/ -- mohon di cek kembali apakah wanita ato sholat yg mjd tiang agama---

Anonim mengatakan... @ 9 Mei 2012 09.50

wanita tang agama bukan hadith......takde dlm kitab hadth.....sunsn sittah pun takde

Unknown mengatakan... @ 28 November 2013 10.31

Bagus~

Posting Komentar